Thursday, May 14, 2009

ARTI CINTA



Cinta adalah perasaan yang diberikan oleh Tuhan untuk saling mencintai, memiliki, memenuhi, pengertian. Cinta tidak boleh dipaksakan dan tidak boleh ada rasa keegoisan. Cinta berpijak pada perasaan sekaligus akal sehat. Cinta itu saling berbagi dan juga berani melakukan hal yang menyakitkan. Cinta itu tidak mengutamakan fisik. Cinta itu tulus, murni, suci, serta tidak mengharapkan imbalan apapun. Yang paling diutamakan dalam cinta adalah pengetian.
Karena cinta seseorang rela berkorban untuk orang yang dicinta. Jika cinta diukur dengan fisik, kekayaan ataupun barang mewah itu bukanlah cinta tetapi ada maksud tertentu. Akan tetapi cinta cinta yang terbesar bukanlah dari orang luar melainkan ibu sendiri meskipun orang tua kita jahat. Cinta itu bertuju kepada siapa saja yang membutuhkan. Seperti orang tua, sahabat, orang terlarang, bahkan dengan lawan jenis.
Cinta membuat manusia menjadi berharga hidup di dunia. Cinta tidak diketahui kapan datangnya dan kapan perginya. Orang lain tidak tahu apalagi pemiliknya. Cinta bukan hanya membuat bahagia tetapi juga dapat menyakitkan. Dengan adannya cinta, kita dapat mempelajari sesuatu yang belum kita ketahui. Jadi cintailah orang yang dicintai itu tanpa membedakan agama, kekayaan, kepintaran, suku dan sebagainya.(Kelp BK VIII E)

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and 2009 Bridal Dresses.